Tips Pola Makan Sehat Untuk Ibu Hamil

8 11 2010

1. Cerdik Memilih Makanan. Pilih sumber protein yang mengandung asam amino lengkap, seperti telur dan susu. Untuk lemak tak jenuh, pilih ikan tuna, salmon dan lain-lain yang mengandung DHA tinggi, yang baik untuk perkembangan otak janin.

2. Perhatikan Jadwal Makan. Jangan tunda-tunda makan pagi, siang maupun malam, serta makan makanan selingan, agar asupan gizi ke tubuh Anda berjalan lancar.

3. Jangan Sepelekan Sarapan. Pada pagi hari, kadar gula menurun, setelah semalaman perut kosong. Dengan sarapan, energi Anda terisi, sehingga aktivitas kerja pun tidak teranggu.

4. Pilih Makanan Dalam Jenis dan Bentuk Bervariasi, sehingga jika ada yang kurang dari salah satu jenis makanan, dapat diimbangi zat gizi dari makanan yang lain.

5. Pilih Makanan Yang Diolah Dari Bahan Segar Dan Pengolahannya Dalam Waktu Singkat. Misalnya seperti tumis. Dengan begitu, zat=zat gizi dalam makanan tersebut tidak rusak karena pengolahan yang terlalu lama.

6. Sekali-Sekali Boleh Makan Fastfood. Asal perhatikan kandungan gizi yang tertera di labelnya, cara penyimpanan, pengolahan serta tanggal kadaluwarsonya.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: